Minggu, 24 Februari 2013

Settingan Akun Facebook Anti Hacker

   Assalamu'alaikum, hai sobat semua pastinya pada punya facebookan semuannya, dan apakah berminat menjaga akun facebook sobat agar tidak mudah di bobol oleh para hacker? atau juga mungkin hanya ingin belajar bagaimana mengatur akun facebook untuk tidak mudah di acak-acak oleh penjahat-penjahat di internet, atau juga mungkin punya musuh sehingga ancaman facebook anda dari musuh anda untuk menghacke facebook sobat, sehingga musuh anda bisa leluasa untuk mengotak atik isi facebook anda. baiklah kita langsung saja pada tutorial atau cara seting akun fb agar tidak mudah di bobol hacker.
    Pada saat membuka FB, lihatlah tanda panah kebawah di sebelah kanan atas layar FB anda , disebelah kanan menu Beranda spt contoh gambar 1 ini:
1334427399410611915
Setelah tanda panah sebelah kanan tsb di klik akan keluar menu spt gambar 2 dan klik pengaturan akun:
13344280561045773586
gambar 2
lanjut muncul gambar 3 dan klik juga sehingga muncul menu pengaturan “akun umum” dan perhatikan menu di sebelah kiri menu tsb, klik “keamanan”:
13344287441999794635
gambar 3
selanjutnya muncul menu spt gambar :
13344293211480231996
Di menu ini terpajang enam pilihan menu sbb:
1 - Jelajah aman
2 - Pemberitahuan masuk
3 - persetujuan masuk ke Facebook
4 - kata sandi aplikasi
5 - Perangkat yang dikenali
6 - sesi aktif
   Ke enam menu tersebut harus di klik dan di isi permintaan data tersebut. Aktifkan semua menu tersebut, tapi Ingat …..!!! anda harus mengaktifkan dengan perangkat milik anda sendiri, misal PC, Laptop atau Smartphone milik anda sendiri) setelah ke enam menu tsb aktif maka tak akan adalagi Hacker yang mampu mengacak ngacak akun FB anda. 
   Pada point 5: Perangkat yang dikenali, hal ini akan ditanya oleh FB. Jadi jangan sekali kali mengaktifkan menu ini di warnet atau PC kantor anda. salah satu menu lain disana, anda akan diminta isi no HP anda (pada menu no 2 : Pemberitahuan masuk). Hal ini sangat penting karena bila ada orang lain mencoba meng-hack akun anda, maka dia akan gagal karena Facebook akan memberitahu anda dengan kode yang akan dikirim oleh Facebook via sms ke HP anda. Hanya dengan adanya kode yang dikirim oleh FB ke HP anda itulah system FB akan meluluskan permintaan membuka akun anda. Jangankan Hacker, anda sendiri selaku pemilik akun juga tak akan bisa membuka akun FB anda kalau anda lupa membawa HP anda. Karena FB akan mengirim kode khusus sebanyak 6 digit via sms ke HP anda, agar anda bisa membuka akun FB anda. Contoh sms ke HP anda adalah sbb:
“Gunakanlah kode 763082 untuk menyetujui upaya masuk ke Facebook dari mesin yang tidak dikenali.”
Pengirim:
32665.
(No ini no HP khusus FB Indonesia)
   kode angka di sms ini selalu berubah setiap anda masuk dari perangkat yang tidak anda daftarkan ke system FB. Jadi pada saat anda membuka akun FB anda dari warnet, sekalipun password yang anda masukkan benar, tetap saja akun FB anda tak bisa anda buka karena mesin FB tetap meminta anda memasukkan kode yang dikirim via sms ke HP anda.
   Setelah itu anda akan disuguhi menu masuk FB dengan meminta konfirmasi angka dari sms di HP anda sendiri. Teknik ini tentu saja akan sangat maksimal melindungi akun anda dari serangan Hacker. Hacker tak akan mampu lagi meng-Hack karena “kode” perlindungan tak hanya di password FB saja tapi FB juga meminta konfirmasi via sms di HP anda (berlindungan dua lapis).
   Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan kepada anda, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar