Rabu, 20 Februari 2013

Bagaimana Perusahaan Besar Mendapatkan Nama



Anda mungkin tidak berpikir tentang hal itu banyak, tetapi beberapa perusahaan teknologi memiliki nama yang cukup aneh. Bagaimana mereka bisa nama-nama? Apa nama artinya? Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan yang mengganggu Anda dan memberi Anda beberapa wawasan yang menciptakan perusahaan dan mengapa mereka bernama mereka apa yang mereka lakukan.


Apple Computers - Pendiri Steve Jobs bernama Apple Computers setelah buah favoritnya. Rupanya, dia adalah tiga bulan terlambat mengajukan nama untuk perusahaan dan mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa jika mereka tidak datang dengan nama yang lebih baik menjelang pukul lima hari itu, Apple itu. Dan sisanya adalah sejarah.http://nartooi.blogspot.com/



CISCO - Nama ini perusahaan teknologi bukanlah akronim. Pada kenyataannya, itu adalah istilah slang untuk kota San Francisco, California di mana perusahaan berasal.http://nartooi.blogspot.com/


Compaq - Nama perusahaan ini dibentuk dengan menggunakan kata-kata dari COM komputer dan PAQ berarti benda terpisahkan kecilhttp://nartooi.blogspot.com/



Corel - Nama perusahaan ini juga merupakan mish-mash kata. Pendiri, Dr Michael Cowpland, menciptakan nama dari laboratorium penelitian Cowpland http://nartooi.blogspot.com/

Google - Awalnya bernama Googol, arti kata 1 diikuti oleh 100 angka nol, nama perusahaan dimulai sebagai sebuah membual tentang berapa banyak informasi program bisa mencari. Setelah pendiri Sergey Brin dan Larry Page mempresentasikan proyek mereka kepada investor, mereka menerima cek yang ditujukan kepada Google.http://nartooi.blogspot.com/



Hotmail - Jack Smith, pencipta Hotmail, datang dengan ide sebuah sistem mail yang dapat diakses melalui web di mana saja di dunia. Dia dipasangkan banyak kata-kata dengan pesan dan akhirnya menetap di Hotmail karena mengandung HTML huruf, yang merupakan bahasa pemrograman yang merupakan dasar dari halaman web. Ini pada awalnya ditulis sebagai HoTMaiL.


Hewlett Packard - Pendiri Bill Hewlett dan Dave Packard melempar koin untuk melihat yang namanya akan pergi dulu.http://nartooi.blogspot.com/



Intel - Pendiri Bob Noyce dan Gordon Moore ingin nama perusahaan Moore Noyce, tapi nama itu sudah digunakan. Sebaliknya, mereka menetap untuk akronim dari INTegrated ELectronics. 9. Lotus (Notes)-Pendiri Mitch Kapor adalah seorang guru meditasi dari Maharishi Mahesh Yogi. Dia bernama perusahaan setelah Posisi Lotus atau Padmasana.




Microsoft - Pencipta Bill Gates bernama perusahaan setelah MICROcomputer SOFTware. Itu awalnya ditulis dgn tanda penghubung.



Motorola - Awalnya, perusahaan itu memproduksi radio untuk mobil. Pendiri Paul Galvin menamainya setelah perusahaan radio populer pada waktu itu disebut Victrola.



ORACLE - Awalnya proyek CIA keluar untuk mendapatkan semua jawaban, pendiri Larry Ellison dan Bob Oats berkonsultasi pada proyek. Setelah proyek itu dibatalkan, mereka memutuskan untuk menjaga ide dan nama dan maju. Mereka menciptakan sistem RDBMS.


Sony - Sebuah nama dengan dua makna, pendiri berdasarkan nama pada sonus kata Latin, yang berarti suara, dan gaul kata sonny, yang berarti seorang pria muda yang cemerlang.


SUN - Dibuat oleh empat mahasiswa Stanford, SUN adalah singkatan dari Stanford University Network. Andreas Bechtolsheim membangun sebuah mikrokomputer, Vinod Khosla mendapatkan dia dan Scott McNealy untuk memproduksi mereka, dan Bill Joy mengembangkan sistem operasi berbasis UNIX untuk itu.



Yahoo! - Kata yahoo awalnya berasal dari Travels Jonathan Swift buku Gulliver. Ini adalah orang yang berpenampilan menjijikkan dalam penampilan dan tindakan dan tidak seperti manusia. Para pendiri Jerry Yang dan David Filo menganggap diri mereka yahoos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar