Minggu, 17 Februari 2013

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3


Cara Mudah Memotong Lagu Mp3 - Anda dapat menggunakan cara ini untuk membuat nada dering ponsel dari lagu kesukaan anda, caranya sangat mudah dengan menggunakan software yang memiliki fungsi untuk memotong(cut) file musik. banyak aplikasi semacam ini yang dapat anda gunakan, namun disini saya contohkan menggunakan Power Mp3 Cutter portable(Download, link sedang diperbaiki).

Karena aplikasi yang saya berikan diatas merupakan aplikasi portable, anda tidak perlu menginstallnya. setelah download selesai, extrat aplikasinya kemudian klik dua kali pada Power MP3 Cutter.exe untuk mulai menggunakan software ini. Bagaimana cara menggunakannya? saya contohkan seperti dibawah ini.

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Setelah aplikasinya terbuka, klik Load file pilih lagu yang akan anda cut(harus berektensi mp3 atau wav) lalu mainkan lagunya(klik play) seperti gambar diatas.

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Selama lagu diputar dengarkan dan tandai dibagian atau menit dan detik keberapa anda akan mulai memotong, dengan cara klik tombol yang bergambar tangan menunjuk ke atas, lagu akan tetap berjalan normal dan klik tombol tangan menunjuk kebawah jika sudah cukup bagian yang ingin anda ambil dari sebuah lagu. lihat yang saya lakukan pada gambar diatas. saya mulai memotong pada 1 menit 20 detik pertama dan berhenti pada  2 menit 30 detik.

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Cara Mudah Memotong Lagu Mp3

Untuk menyimpan hasilnya klik tombol Cut Out. atur seperti yang saya lakukan pada gambar diatas, lalu klik Go dan berinama filenya serta tentukan tempat penyimpanan. kemudian klik Save. tunggu hingga proses selesai. file musik sudah siap digunakan sebagai nada dering ponsel anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar